TOKO HERBAL ONLINE

Jumat, 11 Desember 2015

Makanan Terbaik untuk Ibu Menyusui

Makanan Terbaik untuk Ibu Menyusui

Makanan Terbaik untuk Ibu Menyusui


Memberikan ASI dan kecerdasan Mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi sama pentingnya seperti ketika Anda sedang hamil, terutama bila Bunda menyusui sendiri buah hati Anda dengan AIR SUSU IBU. 

Seperti pada ketika kehamilan, ketika menyusui juga tidak kalah pentingnya buat seorang Ibu bagi mengoptimalkan asupan nutrisinya demi buah hatinya. 

\

Wanita yang ingin perkembangan dan kesehatan bayinya optimal dianjurkan untuk memberikan ASI secara eksklusif – hanya AIR SUSU IBU saja tanpa cairan jenis lain dan makanan padat. 

Menurut Organisasi kesehatan Dunia WHO, menyusui bayi secara eksklusif selama enam bulan pertama akan menjaga bayi dari berbagai macam penyakit umum anak serta bagi memperoleh manfaat jangka panjang.

Makanan Terbaik untuk Ibu Menyusui
Jika Ibu menyusui anak Ibu, maka Ibu memperlukan sekitar 500 kalori lebih banyak dari asupan kalori sebelum kehamilan agar bisa memberikan susu secara memadai kepada bayi Bunda , kata Discovery Health. 

Menyusui juga membutuhkan protein, cairan, kalsium , nutrisi dan makanan yang kaya vitamin tambahan. 

Makanan Terbaik untuk Ibu Menyusui
Meskipun tak ada diet khusus yang harus dijalani oleh Perempuan menyusui, namun Ibu yang tidak memenuhi kebutuhan gizinya dengan baik secara tak langsung juga akan berdampak kepada bayinya. 

Zat tertentu dalam makanan atau minuman terkadang bisa menjadi AIR SUSU IBU, sehingga diet Ibu menyusui yang buruk dapat merugikan kesehatan buah hati.

Berikut ini ada beberapa makanan bergizi yang akan banyak manfaatnya buat Wanita menyusui :

1. Susu dan telur
Makanan Terbaik untuk Ibu Menyusui
Menyusui memerlukan banyak energi dan nutrisi, hingga meningkatkan asupan kalsium adalah bagus untuk mempromosikan kesehatan tulang. 

Buah hati Ibu sangat bergantung pada ASI buat memperoleh asupan calsium bagi menolong pertumbuhan tulang mereka. 

Buat memenuhi keperluan kalsium harian Ibu, penting bagi memasukkan produk susu yang kaya akan kalsium ke dalam diet Bunda . 

Asupan kalsium yang cukup setiap hari akan menolong menguatkan tulang buah hati dan mencegah kelemahan tulang yang disebabkan oleh kurangnya asupan calsium selama kehamilan.

2. Buah Jeruk
Makanan Terbaik untuk Ibu Menyusui
Ibu menyusui memerlukan banyak energi agar tubuh mereka selalu segar dan vit. 

Jeruk merupakan sumber alami vitamin C, yaitu vitamin yang juga terdapat dalam AIR SUSU IBU. 

Perempuan menyusui yang memperoleh vitamin C dari makanan alami umumnya aman, serta tak memerlukan suplemen tambahan lagi. 

Anak akan mendapatkan asupan vitamin C yang sangat mereka perlukan dari AIR SUSU IBU.

3. Alpukat
Makanan Terbaik untuk Ibu Menyusui
Buah yang lembut dan lezat yang disebut alpukat kaya akan lemak tak jenuh tunggal, bermanfaat menurunkan kolesterol dan menstabilkan tekanan darah Perempuan menyusui. 

Alpukat yang dikonsumsi Perempuan menyusui juga berguna bagi mendukung pertumbuhan otak dan mata buah hati mereka.

4. Buah beri
Makanan Terbaik untuk Ibu Menyusui
Buah ini amat kaya akan antioksidan penting, serat, dan fitonutrisi penting dan dapat membantu memudahkan BAB pada buah hati Perempuan setelah kehamilan.

5. Kacang-kacangan

Asupan zat besi Perempuan akan diteruskan ke buah hati mereka melalui ASI , jadi Wanita perlu memastikan tingkat zat besi mereka cukup untuk menghindari anemia. Kacang hitam adalah sumber nutrisi yang baik buat Wanita menyusui. Sementara itu jenis kacang-kacang polong mengandung jenis bakteri sehat dan enzim yang membantu pencernaan. 

Daging merah dan ayam juga sumber makanan yang baik untuk mendapatkan asupan zat besi. Selain zat besi, kacang-kacangan juga memberikan vitamin, protein, serat, lemak tak jenuh tunggal yang baik untuk buah hati, dan antioksidan.

6. Sayuran berdaun hijau
Makanan Terbaik untuk Ibu Menyusui
Sayuran berdaun hijau merupakan sumber vitamin dan nutrisi yang baik seperti vitamin A, kalsium , vitamin C, dan zat besi. 

Bayam dan brokoli mengandung vitamin A yang tinggi, bermanfaat bagi buah hati – bahkan mengurangi tingkat resiko kematian mereka.

7. Bijian

Bijian mengandung asam folat, yaitu nutrisi yang penting bagi pertumbuhan sel dan pertumbuhan bayi serta mengembalikan kondisi Perempuan setelah kehamilan dan melahirkan. 

Meskipun asam folat ada dalam AIR SUSU IBU, namun penggunaan suplemen selama menyusui harus diawasi oleh dokter ahli.

8. Ikan Salmon Atau ikan Sarden
Makanan Terbaik untuk Ibu Menyusui
Makanan yang kaya akan DHA (docosahexaenoic acid) dianggap sehat untuk diet menyusui karena banyak mengandung omega 3. 

Ikan Salmon atau sarden bisa membantu meningkatkan perkembangan otak buah hati, namun disarankan tidak mengkonsumsinya lebih dari 12 ons selama seminggu.

Batasi konsumsi kafein
Makanan Terbaik untuk Ibu Menyusui
Ketika menyusui mungkin banyak Wanita yang merasa dehidrasi, yang ditandai dengan meningkatnya asupan cairan mereka. 

Ketika seorang Wanita menyusui, tubuh akan melepaskan oksitosin, yaitu hormon yang menolong sekresi susu dan juga membuat Wanita merasa haus. 

The American Academy of Pediatrics (AAP) mengatakan kafein sebenarnya aman untuk Wanita menyusui, tapi karena beberapa mungkin bisa saja masuk kedalam AIR SUSU IBU, maka penting untuk membatasi konsumsi kafein. 

Wanita menyusui yang minum lebih dari dua sampai tiga cangkir kopi setiap hari dapat membuat bayi mereka rentan terhadap iritasi dan mengalami kesulitan tidur.

Makanan Terbaik untuk Ibu Menyusui